Siapkan Kader Pejuang, Pemuda Persis Karawang Gelar Maruf Akbar!

Wednesday, 20 September 2023 Oleh Admin Kominfo
Siapkan Kader Pejuang, Pemuda Persis Karawang Gelar Maruf Akbar!
Bagikan

Pemudapersisjabar.org – (17/9) Pada hari Ahad, 17 September 2023 PC Pemuda Persis Karawang menggelar agenda Maruf Akbar sebagai gerbang awal masuk ke Pemuda Persis. Agenda ini merupakan ikhtiar untuk menghadirkan kader-kader pejuang yang siap melanjutkan dakwah Persatuan Islam, khususnya di Kabupaten Karawang. Maruf Akbar ini diselenggarakan di SD Quran Terpadu Nurul Islam Karawang, dan diikuti 11 peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Karawang.

Adi Munadyan selaku ketua PC Pemuda Persis Karawang Timur mengungkapkan, jika agenda ini menjadi pijakan penting dalam menguatkan dakwah Pemuda Persis di Kabupaten Karawang. Melalui agenda maruf Akbar besar harapan dapat menjadi jalan untuk Menjaring kader dan menanamkan ghirah jamiyyah.

“Maruf Akbar ini, adalah ikhtiar kita bersama untuk menguatkan dakwah pemuda persis di Kabupaten Karawang. Bukan hanya bertambahnya kuantitas anggota, tetapi juga meningkatnya kualitas ghirah jamiyyah dalam perjuangan kita di Pemuda Persis” jelas Adi.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan “Sebelas peserta ini, adalah sebelas orang yang membahagiakan. Inilah kader-kader pelanjut perjuangan dakwah Pemuda Persis. Kedepan, semoga kita mampu untuk saling menguatkan langkah perjuangan di pemuda Persis”.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Ustadz Nana selaku Ketu PC Persis Karawang Timur. Ia mengungkapkan harapannya untuk menguatkan dakwah persis dengan menginisiasi alumni Pesantren Persis. "Kami berharap bisa mengumpulkan seluruh alumni pesantren Persis dan mengadakan maruf Akbar yang diinisiasi Persis. Persis sebagai orang tua sangat berharap mempunyai generasi pelanjut di masa mendatang sebagai kader kader dakwah yang menyebarkan Quran sunnah"

Ilyas Rahman Ghani selaku ketua PW Pemuda Persis Jawa Barat, juga menyambut positif agenda Maruf Akbar Pemuda Persis Karawang. “Inilah momen yang kita nantikan bersama, momen menguatkan semangat perjuangan kita di Pemuda Persis, khususnya di Kabupaten Karawang. Dan momen ini, tentunya jadi kabar bahagia untuk dakwah Pemuda Persis di Karawang”.

Ilyas juga menegaskan, “Maruf Akbar ini hanya langkah awal, namun bukan akhir. Justru setelah resmi menjadi anggota Pemuda Persis, semangat berjuang kita harus jauh berkali-kali lipat lagi. Untuk berdakwah dan beruswah ditengah-tengah masyarakat”.

Kegiatan Maruf Akbar ini diisi dengan materi-materi seputar Pemuda Persis, diantaranya: Tauhid sebagai dasar perjuangan oleh Yusuf Taufik, Orientasi Jamiyyah oleh Iqbal, Wajah Wijhah Pemuda Persis Oleh Mumad, dan Profil Ideal oleh Muhammad Nur Shiddiq. Maruf akbar ini ditutup dengan Baiat Anggota Pemuda Persis dan pengisian fitur CAANG (Calon Anggota) Pemuda Persis. Para peserta pun menyambut antusias dan semangat agenda Maruf Akbar ini, serta berkomitmen dalam baiat untuk turut serta menguatkan dakwah Pemuda Persis di kabupaten Karawang.