Pemuda Persis Segera hadir di Pangandaran

Saturday, 12 September 2020 Oleh Admin Kominfo
Pemuda Persis Segera hadir di Pangandaran
Bagikan

PEMUDAPERSISJABAR.ORG, PANGANDARAN – Ketua PW Pemuda Persis Jawa Barat, Agus Priatna beserta dengan jajaran tasykil melakukan agenda silaturahmi sekaligus penjajakan dengan PD Persis Kabupaten Pangandaran pada hari Ahad (13/09/20) di Islamic Centre Pangandaran dalam Agenda Musda II PD Persis Kabupaten Pangandaran. Hal ini merupakan salah satu upaya dalam menghadirkan perjuangan Pemuda Persis di Pangandaran. “Pemuda Persi menjadi elemen vital dalam keberlanjutan dan perkembangan dakwah Persis di Kabupaten Pangandaran” Ungkap Agus Priatna dalam sambutannya. Ia menambahkan “Kini sudah saatnya elemen Jam’iyyah Persis Pangandaran untuk menyiapkan kader pelanjut perjuangan dengan mewujudkan hadirnya otonom Pemuda Persis di wilayah Kabupaten Pangandaran”.

Sebelumnya, PW Pemuda Persis Jawa Barat telah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan beberapa tokoh penggerak Pemuda Persis di Pangandaran. Hasilnya, didapatkan informasi yang lengkap tentang potensi kader muda Persis di Pangandaran. Setidaknya, ada lebih dari 30 orang yang siap untuk turut serta menjadi bagian dari perjuangan Pemuda Persis, khususnya di Kabupaten Pangandaran. Agenda pembentukan otonom Pemuda Persis di Kabupaten Pangandaran, rencananya akan diawali dengan pelaksanaan Masa Ta'aruf (Ma'ruf) sebagai gerbang awal memasuki Jam’iyyah Pemuda Persis.

Setelah dilaksanakannya Ma’ruf di Kabupaten Pangandaran, maka akan terlebih dahulu dibentuk Pimpinan Cabang atau PC di Kabupaten Pangandaran. Hal ini sebagaimana diatur dalam pedoman Jam'iyyah Pemuda Persis, untuk pembentukan Jam’iyyah Pemuda Persis dimulai dari akar rumput atau dalam konteks ini di tingkat PC. setelah PC dibentuk dan berkembang, selanjutnya akan dibentuk pimpinan diatasnya yaitu Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Persis Kabupaten Pangandaran.

InsyaaAllah, akan segera kami upayakan hadirnya pelanjut perjuangan di Pangandaran dengan dibentuknya PC Pemuda Persis Pangandaran” tutup Agus Priatna dalam sambutannya. Selepas ini, PW Pemuda Persis akan segera menyusun roadmap pengembangan jam’iyyah Pemuda Persis di Pangandaran sebagai ikhtiar untuk segera menghadirkan kebaikan bagi dakwah dan perjuangan di Kabupaten Pangandaran.

(E/A)