Pemuda Persis Jawa Barat Kuatkan Ekonomi Jam’iyyah

Friday, 25 September 2020 Oleh Admin Kominfo
Pemuda Persis Jawa Barat Kuatkan Ekonomi Jam’iyyah
Bagikan

PEMUDAPERSISJABAR.ORG, BANDUNg –  Penguatan Ekonomi merupakan salah satu pilar penting yang menunjang dan menopang perjuangan dakwah, tak terkecuali di Lingkungan Persatuan Islam. Tidak dapat dipungkiri, jika dakwah dan penguatan ekonomi adalah dua hal yang saling berkaitan dan menguatkan. Kehadiran UMKM di lingkungan Jam’iyyah, tentu turut memberikan sumbangsih yang besar bagi kemajuan dakwah Persatuan Islam. Hal inilah yang mendorong PW Pemuda Persis Jawa Barat untuk turut hadir menguatkan Ekonomi Jam’iyyah, khususnya UMKM yang ada di Lingkungan Jam’iyyah. Sebab itu, pada Ahad (20/9/20) Bidang Ekonomi PW Pemuda Persis Jawa Barat menghadirkan agenda Seminar Bisnis UMKM 1.2 yang bertempat di Gedung Qarnul Manazil untuk menjadi wadah pemberdayaan dan pengembangan UMKM yang ada di Lingkungan Jam’iyyah Persatuan Islam.

Pada kesempatan tersebut, hadir 84 peserta yang terdiri dari Bidang Ekonomi PD Pemuda Persis se-Jawa Barat, pegiat UMKM PD Pemuda Persis se-Jawa Barat, Pegiat UMKM Persis, Persistri dan Pemudi Persis Jawa Barat, Tasykil dan Anggota HIPPI Persis, dan Tasykil HIPPI Pemudi Persis. Agus Priatna selaku ketua PW Pemuda Persis Jawa Barat berharap penguatan UMKM di Lingkungan Jam’iyyah, selaras dengan penguatan perjuangan dakwah Pemuda Persatuan Islam. “Semangat berbisnis bukan hanya sekedar semangat mengejar keberhasilan dunia, tapi jadi jalan untuk meraih predikat mulia di akhirat” tambahnya.

Acara tersebut, dibuka secara resmi oleh Eka Permana habibillah sebagai Ketua Umum PP. Pemuda Persis. “dari acara ini, kita berharap usaha-usaha di Jam’iyyah terus semakin berkembang lebih baik. Hadirnya usaha-usaha jam’iyyah, bukan saling melemahkan, justru jadi saling menguatkan” ungkap beliau. Dalam seminar ini, para pegiat UMKM di upgrade kembali wawasan dan pengetahuannya berkaitan dengan pengembangan UMKM di era Digital ini melalui materi yang disampaikan oleh para praktisi dan expert di dunia bisnis digital hari ini.

Kang Ilham (Co-Founder Evermos) menguraikan materi tentang “Strategi Meningkatkan Omset Lewat Toko Online” dan Uda Harland (Co-Founder Eresto) mengelaborasi materi mengenai “Bertahan dan Bertumbuh dengan Adaptasi IT di Tengah Pandemi”. Seminar Bisnis UMKM 1.2 adalah ikhtiar dalam menunaikan amanah QA-QD Pemuda Persis, yang salah satunya adalah pemberdayaan dan pengembangan.

Bidang Ekonomi PW Pemuda Persis Jawa Barat berharap melalui kegiatan ini para pegiat UMKM Jam’iyyah dapat mengembangkan bisnisnya, semakin maju dan bisnisnya keluar dari zona UMKM alias menjadi besar. Hal ini tentu berdampak besar bagi Jami’iyyah, yaitu kesejahteraan para kader dan Jam’iyyah itu sendiri. Selain uraian materi bisnis, dalam kesempatan ini bidang Ekonomi PW Pemuda Persis Jawa Barat juga mengadakan launching agenda Mentoring Bisnis Intensif yang akan menjaring 20 pegiat UMKM di Lingkungan Jam’iyyah yang akan dibina bersama dengan para mentor bisnis terkemuka.

(E/A)