Pemuda Persis Cipanas Resmi Terbentuk

Tuesday, 17 November 2020 Oleh Admin Kominfo
Pemuda Persis Cipanas Resmi Terbentuk
Bagikan

PEMUDAPERSISJABAR.ORG, BANDUNG –  Sabtu, 28 Rabiul Awwal 1442 H bertepatan dengan 14 November 2020 M, bertempat di Masjid Al Mujahidin PC Persis Cipanas, telah diresmikan pembentukan PC Pemuda Persis Cipanas dengan ketua terpilih Nata Sundana. Pimpinan Cabang ini merupakan PC ke-12 yang resmi didirikan di lingkungan PD Pemuda Persis Kab. Cianjur dan memiliki nomer PP yaitu 189.

Pada peresmian tersebut, turut Hadir Ketua Umum PP Pemuda Persis (Eka Permana H.) beserta Bidang Jam'iyyah dan bidang-bidang lainnya, PW Pemuda Persis Jawa Barat yang diwakili oleh Wakil Ketua dan Bidang Kaderisasi serta PC Persis dan PC Persistri Cipanas, Tasykil PD Pemuda Persis Kab. Cianjur, Para Ketua PC beserta Anggota dan Kader Pemuda Persis se-Kab. Cianjur.

Perjuangan membentuk PC Pemuda Persis Cipanas, telah dilakukan sejak tahun 2017. Saat itu, terhimpun kurang lebih 5 orang kader Pemuda Persis dari kecamatan cipanas yang mengikuti Maruf di PC Pemuda Persis Pacet. Proses tersebut, menjadi awal upaya mengaktifkan PC Pemuda Persis Cipanas, yang setelah itu lahirlah beberapa kader yang siap ikut mengembangkan dakwah Pemuda Persis di Cipanas. Sebagai upaya pengembangan potensi dakwah tersebut, PD Pemuda Persis Kab. Cianjur melaksanakan Maruf pada akhir tahun 2019 dan diikuti oleh 16 orang kader. Selanjutnya dilakukan pembinaan kader melalui program Halaqoh Pasca Maruf yang dilaksakan secara online (karena pandemi covid-19) dari bulan Maret - Juli 2020, dan Halaqoh secara tatap muka pada bulan Agustus dan September.

Terbentuknya PC Pemuda Persis Cipanas ini membangkitkan harapan untuk menambah kekuatan dalam menyebarkan dan mengembangkan dakwah Qur'an Sunnah dalam wadah Jam'iyyah Pemuda Persis khususnya di wilayah Cipanas dan umumnya di wilayah Kab. Cianjur.

(E/A)