Kuatkan Upaya Pengkaderan, PD Pemuda Persis Kabupaten Garut Selenggarakan TAFIQ 1

Monday, 30 November 2020 Oleh Admin Kominfo
Kuatkan Upaya Pengkaderan, PD Pemuda Persis Kabupaten Garut Selenggarakan TAFIQ 1
Bagikan

PEMUDAPERSISJABAR.ORG, GARUT – Kamis-Ahad (26-29/11/2020), PD Pemuda Persis Kab. Garut menyelenggarakan agenda pengkaderan Tafiq 1 di Madrasah Daruth tholibin Kersamenak Tarogong kidul Kabupaten Garut. Agenda Tafiq tersebut, diikuti oleh 18 peserta yang terdiri dari berbagai PC yang ada di wilayah Kabupaten Garut. Agenda pengkaderan yang dilaksanakan selama 4 hari ini, diisi oleh berbagai materi-materi tentang wawasan keislaman dan tantangan-tantangan dakwah di masa ini hingga masa depan, khususnya di Kabupaten Garut.

“Besar harapan kami, dari agenda Tafiq 1 ini mampu menghasilkan kader-kader pelanjut yang akan melanjutkan perjuangan Pemuda Persis di Garut ini” jelas Mumad, Ketua PD Pemuda Persis Garut. Hal ini disampaikannya dalam sambutan dan juga penutupan Tafiq 1, untuk menguatkan pesan bahwa jenjang pengkaderan tidak selesai di Tafiq 1, tetapi saat menlanjutkan perjuangan Pemuda Persis.

Agenda Tafiq 1 Pemuda Persis Garut ini, merupakan salah satu dari upaya menyiapkan generasi pelanjut perjuangan, khususnya di Jam’iyyah Pemuda Persis. Sebab itu, agenda Tafiq 1 ini hanya awal untuk pembinaan lanjutan bagi kader Pemuda Persis Garut. “Upaya pengkaderan secara formal melalui Tafiq 1 ini perlu diiringi dengan pengkaderan secara informal melalui Halaqah Pasca tafiq 1” jelas Hamdan, Ketua II PP Pemuda Persis. Lebih lanjut beliau menyampaikan “Pembinaan itu bukan satu atau dua hari, tetapi berlanjut terus-menerus. Disinilah peran bidang Pendidikan untuk mengupayakan pembinaan secara rutin bagi kader Pemuda Persis”.

Tafiq 1 ini ditutup dengan pembagian syahadah dan pemberian penghargaan bagi peserta-peserta terbaik selama berlangsungnya kegiatan. PW Pemuda Persis Jawa Barat menyampaikan terimakasih, sekaligus harapan besar bagi perjuangan Pemuda Persis selanjutnya di Kabupaten Garut untuk semakin kokoh dan kuat dengan hadirnya kader-kader terbaik yang telah dibina dalam Tafiq 1 ini.

(E/A)